Agar Tidak di Gigit Buaya, Kapolsek Purwodadi Himbau Warga Jangan Lakukan Aktifitas di Sungai

MUSI RAWAS – Adanya kejadian musibah digigit buaya dialami oleh, Jariyanto (45), Kadus 7, Desa Sadar Karya, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Mura, saat mencari ikan dengan cara menyelam di Sungai Lesing Block Curup, Desa Sadarkarya, Kamis (14/9/2023), lalu.

Maka, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kapolsek Purwodadi, Iptu Eryunik, menghimbau sekaligus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mura, khususnya yang ada di Kecamatan Purwodadi, yang rentan melakukan aktifitas disungai untuk lebih berhati-hati, agar tidak terjadi hal yang serupa.

โ€œKami, menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati melakukan aktifitas disungai, agar tidak terjadi hal yang serupa dialami, Jariyanto, digigit buaya lantaran hendak mencari ikan,โ€ kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, selain memberikan himbauan kepada masyarakat, kami juga melakukan patroli kesungai-sungai yang rentan keberadaan buaya, melalui Bhabinkamtibmas.

โ€œSelain itu, kami juga mengajak bersama unsur Forkopimcam untuk memberikan himbauan serta berkoordianasi dengan dinas terkait (Konservasi/Perlindungan Satwa), dengan harapan tidak ada korban lagi akibat digigit buaya,โ€ ucapnya.

 

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, untuk diketahui kejadian tersebut, berdasarkan keterangan pemerintah Desa Sadar Karya, bermula saat korban bersama dua rekannya sedang mencari ikan disungai lesing block curup dengan cara menyelam/menembak ikan.

Kemudian pada saat korban didalam air tiba-tiba diserang buaya disungai, lalu korban berhasil menyelamatkan dirinya, setelah itu korban dibantu rekannya dibawa pulang kemudian langsung dibawak keklinik untuk berobat.

Setelah mendapat informasi tersebut kemudian anggota Polsek Purwodadi, mendatangi TKP, kemudian melihat korban dibawa berobat ke klinik Q2. Wonorejo

 

untuk diberikan perawatan lebih lanjut dan saat ini korban sudah dilakukan perawatan oleh medis dalam keadaan baik/istirahat.

โ€œAkibat kejadian tersebut korban menderita luka pada kepala, luka pada pipi kiri dan kanan, luka pada tangan dan dirawat inap di Klinik Desa Q2. Wonorejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura,โ€tuturnya. (Roem)

Sumber : https://linggauklik.com/musi-rawas/agar-tidak-di-gigit-buaya-kapolsek-purwodadi-himbau-warga-jangan-lakukan-aktifitas-di-sungai/

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *