Anak Main Korek, Rumah Terbakar

Info Wong Linggau โ€“ Anak main korek diduga menjadi penyebab kebaran rumah milik Gandung (43) warga Kampung Wonosari RT 5 Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.
Akibat kebakaran ini, barang barang di dalam rumah ludes terbakar. Namun penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Sudarno menjelaskan, penyebab kebakaran diduga akibat anak korban Gandung, yakni Heri memainkan korek api di dalam rumah.
โ€œBerdasarkan keterangan saksi-saksi, anak pemilik rumah yakni Heri mengalami gangguan kejiwaan,โ€ jelas Kapolsek.


Nah, Heri ini diduga memainkan korek api di dalam kamar. Api selanjutnya sehingga membakar kasur yang ada di dalam kamar tersebut
โ€œApi kemudian membesar dan membakar atap rumah. Karena cepat diketahui, akhirnya Heri langsung diselamatkan warga,โ€ jelas Kapolsek.
Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB oleh petugas Damkar menggunakan tiga unit mobil Damkar dan 1 unit water Canon serta dibantu oleh warga.

center

โ€œMenurut keterangan saksi-saksi, Heri juga sudah pernah melakukan hal
Api kemudian membesar dan membakar atap rumah. Karena cepat diketahui, akhirnya Heri langsung diselamatkan warga,โ€ jelas Kapolsek.
Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB oleh petugas Damkar menggunakan tiga unit mobil Damkar dan 1 unit water Canon serta dibantu oleh warga.

โ€œMenurut keterangan saksi-saksi, Heri juga sudah pernah melakukan hal serupa, sehingga rumah terbakar,โ€ tambah Kapolsek.
Sementara itu, menurut rilis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penangulangan Bencana (DPKPB) Lubuklinggau, pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran pada pukul 11.54 WIB.


Kemudian diterjunkan petugas dengan lima unit Damkar, yakni dari Pos Barat, Posko Utara, Posko Petanang dan Posko Selatan. Kemudian api berhasil dipadamkan pukul 12.38 WIB. (*)

Sumber :ย https://linggaupos.sumeks.co/anak-main-korek-rumah-terbakar/

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *