Cekcok Antar PK PT MHP, Satu Meninggal Dunia

MUSIRAWAS โ€“ Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura) bersama Polsek Muara Lakitan bergerak cepat ke lokasi terjadinya penembakan di lokasi Pos Security Unit 9 PT Musi Hutan Persada (MHP). Selasa (7/2/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH melalui Kasie Humas, Kompol Purwono Jaya membenarkan adanya penembakan yang dilakukan salah satu oknum pekerja keamanan di perusahaan Musi Hutan Persada (MHP). Tersangka berinisial S menembak korban Zulkifli alias Sul Bin Askarudin menggunakan Senapan Angin jenis Gojlok.

Permasalahan terjadi karena adanya upaya saudara Ruslan alias Lan Bin Askarudin Dkk. Untuk, menggantikan saudara Mantap selaku pemilik kontrak kerja pengamanan blok Deras yang dikerjakan oleh Sub Kontraktor PT MHP yakni PT Kim dan PT CIS yang mengelola kegiatan Panen sebagai pihak ketiga yang ditunjuk PT MHP.

Dimana, perjanjian kontrak kerja akan berakhir bulan Februari 2023 ini. Namun saudara Ruslan tidak sabar menunggu, sehingga mendatangi Kamp Kegiatan Panen PT KIM dan PT CIS di blok Deras Unit 9 PT MHP dan memancing perselisihan dengan saudara Mantap selaku PK Blok Deras.

โ€˜Karena kejadian ini saudara S (Tersangka) sebagai anak saudara Mantap tidak senang dan mencari keberadaan saudara Ruslan Dkk. Namun tidak bertemu,โ€jelas Kasie Humas, Kompol Purwono Jaya dalam presss releasenya.

Karena tidak berhasil menemui saudara Ruslan. Selasa (7/2/2023) sekira pukul 10.00 WIB. Saudara S bersama ketiga rekannya datang ke Pos Security Unut 9 PT MHP. Bersama dua rekannya menunggu di Pos tersebut.

Sedangkan tersangka S mengintai tidak jauh dari Pos Security. Tak lama kemudian, datanglah Saudara Sul kakak kandung Saudara Ruslan. Untuk melihat siapa yang datang ke Pos Security Unit 9 tersebut.

Melihat saudara Sul yang datang. Tersangka S langsung menembak korban mengenai kepala dekat telinga. Sehingga, korban terjatuh dan mengakibatkan meninggal dunia. Setelah, sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kabupaten Pali.

Dijelaskannya, korban Zulkifli als Sul bin Askarudin (40), SP 6 HTI Desa Bumi Makmur Kec. Muara Lakitan merupakan karyawan PK PT MHP Unit 9.

โ€œSaat ini Tim Reskrim Polres Mura melakukan pengejaran terhadap para pelaku di kejadian tersebut. Sedangkan, di kediaman rumah duka Kapolsek Muara Lakitan berserta unsur tripika telah hadir dan meminta pihak keluarga menyerahkan seluruh proses hukum ke aparat kepolisian,โ€pungkasnya.

Sumber : https://beritalubuklinggau.com/cekcok-antar-pk-pt-mhp-satu-meninggal-dunia/

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *