Nampak Kompak dan Terasa Suasana Keluargaan, Warga RT 11 Muara Enim Berkurban Sekaligus Bagikan Ratusan Daging Kurban

LUBUKLINGGAU – Usai melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijrah, di Masjid Jannatun Aisyah, pengurus serta warga RT 11, Pondok Palem Indah, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, melakukan pemotongan hewan kurban, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (29/6/2023).

Sedikitnya ada dua sapi dan satu kambing yang dikurbankan oleh pengurus masjid dan warga RT 11, Pondok Palem Indah, Kelurahan Muara Enim, berdasarkan hasil arisan kurban di Masjid Jannatun Aisyah.

Terlihat nampak suasana kompak sekaligus terasa suasana hangat kekeluargaan antar sesama pengurus maupun warga RT 11, Kelurahan Muara Enim, saat melakukan penyembelihan hewan kurban.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kurban Masjid Jannatun Aisyah sekaligus Ketua RT 11 terpilih, Buyung mengucapkan syukur Alhamdulillah, mulai dari pelaksanaan salat Idul Adha 1444 Hijrah, di Masjid Jannatun Aisyah, hingga saat ini proses penyembelihan hewan kurban, semua pengurus, panitia hingga warga RT 11, nampak kompak dan terasa suasana kekeluargaan semakin erat.

โ€œHal tersebut terbukti, saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, berjalan dengan lancar dan cepat,โ€ kata Buyung.

Buyung menjelaskan, untuk diketahui bahwa kepengurusan di Masjid Jannatun Aisyah, tahun 2023, syukur alhamdulillah telah mengkurbankan 2 sapi dan 1 kambing, dan dari hasil daging kurban dibagikan kepada warga di RT 11, Pondok Palem Indah/Griya Asri, Kelurahan Muara Enim.

โ€œSemoga kedepannya, jumlah hewan kurban di Masjid Jannatun Aisyah, semakin bertambah sehingga daging yang dibagikan semakin banyak,โ€ jelas Buyung.

Sementara itu, Irak mengatakan bahwa, tentunya apabila suatu pekerjaan bila dilakukan secara bersama-sama maka semua kegiatan apapun pekerjaan akan bisa terlaksana dengan cepat dan lebih baik serta hasilnya memuaskan.

โ€œHal tersebut sesuai dengan motto ketua RT 11 terpilih Bapak Buyung yakni, โ€œKerja Bersama-sama, Bersama-sama Kita Bekerja. Artinya apabila kita, semuanya bekerja maka segala urusan ataupun kegiatan akan segera cepat selesai dan hasilnya pun sangat memuaskan,โ€ kata Irak.

Irak menjelaskan, hasil dari penyembelihan dua ekor sapi dan satu ekor kambing sedikitnya ada sekitar ratusan daging paket yang dibagikan kepada warga di sekitar RT 11 Pondok Palem dan Griya Asri.

โ€œAda sekitar 150 kupon dan 3 tanpa kupon, artinya ada sekitar 153 daging yang sudah dipaket dibagikan kepada warga. Kami tentunya sangat bersyukur,โ€ jelasnya.

Nampak di sela-sela saat pelaksanaan penyembelihan hingga pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh bapak-bapak, di samping itu di bagian belakang ataupun dapur bagian ibu-ibu RT 11, Pondok Palem Indah dan Griya Asri, juga nampak kompak mengolah, memasak daging yang telah disembelih untuk disantap siang bersama-sama.

Kembali terlihat suasana akrab dan kekeluargaan terpancar dirasakan di lingkungan RT 11 Pondok Palem Indah, Griya Asri saat melaksanakan penyembelihan hewan kurban hingga daging kurban dibagikan.(Roem)

Sumber : https://linggauklik.com/lubuklinggau/nampak-kompak-warga-rt-11-muara-enim-sembelih-hewan-kurban-sekaligus-bagikan-ratusan-daging-kurban/

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *