Panen Raya Bawang Merah Kota Lubuklinggau

Info Wong Linggau – Dalam rangka mendukung penurunan inflasi tahun 2024. Bertempat di area Binaan Kelompok Tani (Poktan) Anugerah Tani Mandiri, Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau. PJ Walikota Lubuklinggau H. Trisko Defriansyah bersama dengan Forkopimda menghadiri Panen Raya Bawang Merah, Rabu (31/1/2024).

H Trisko Defriansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa Kecamatan Lubuklinggau Selatan I ini cocok sebagai tempat untuk bertanam holtikultura seperti cabai, bawang, tomat, dan juga yang lainnya.

โ€œDinas Pertanian & rekan-rekan Penyuluh telah melihat berbagai lokasi di wilayah Lubuk Linggau Selatan ini memang cocok untuk bertanam hortikultura. Melalui data statistik, kita bisa mempengaruhi tren kenaikan inflasi. dan diharapkan dengan berhasilnya upaya ini, inflasi kita bisa menurun,โ€ ungkap Pj. Walikota Trisko

โ€œDan hari ini kita melakukan panen bawang merah. Dalam 1 hektar lahan, bisa menghasilkan lebih kurang 13 ton bawang merah. Dan nantinya besok hasil panen ini bisa dibawa dalam kegiatan operasi pasar murah di wilayah Lubuklinggau Barat I,โ€ katanya.

PJ Walikota Trisko juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian,petani, para penyuluh, perbankan, dan perusahaan pertanian yang telah menyediakan sarana sebagai laboratorium pertanian di Kota Lubuklinggau. Dalam panen raya kali ini menghasilkan sebanyak 13 ton per hektar.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *