Masyarakat PUT Antusias Sambut Layanan Kesehatan Pentas SERBU (Serba Sepuluh Ribu)

 

*Sinergitas AR. Bunda dan Puskesmas PUT

Lubuklinggau- Sinergitas RS.AR Bunda Lubuklinggau bersama Puskesmas Padang Ulak Tanding (PUT) menyelenggarakan Senam Sehat Bersama dan Pentas SERBU (Serba Sepuluh Ribu) dalam rangka Hari Jadi Ke-9 Tahun RS. AR Bunda yang bertemakan โ€œTogether for Health and Wellnessโ€.

Ada beberapa pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan yakni USG Kebidanan atau Kandungan, USG Abdomen, Fisioterapi, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, Cholesterol, dan lain-lain. Titik pertama dilaksanakan di Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Kepala Promosi RS. AR Bunda Lubuklinggau, Chairunnisa Firaz melalui Ketua Pelaksana Hari Jadi AR Bunda yang ke-9 Muhammad Fatoni mengatakan bahwa kegiatan hari ini banyak masyarakat yang antusias untuk menghadiri acara tersebut.

โ€œUntuk rencana selanjutnya tunggu saja nanti akan dikasih kejutan yang lebih spektakuler untuk warga di daerah Musi Rawas dan Lubuklinggau pastinya. Harapannya kegiatan ini untuk warga PUT lebih mengenal rumah sakit AR Bunda, mengenal pelayanan-pelayanan yang ada, dan mereka lebih mengingat lagi tentang pemeriksaan kesehatan yang pastinya banyak tidak tahu yang sakit, dan makanya kami terjun ke lapangan untuk mencari masyarakat yang belum tau tentang penyakitnya apa,โ€ tutur Fatoni.

Yeni Sukaisi, selaku pimpinan Puskesmas PUT mengatakan jika sinergitas tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

โ€œSangat bagus sekali ya dengan sinergitas ini kegiatan pemeriksaan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi yang tidak mampu mengeluarkan dana yang besar kini cuma mengeluarkan dana Rp10 ribu mereka bisa datang dan di sambut dengan pelayanan yang maksimal. Animo masyarakat sangat antusias. Harapannya semoga ke depannya kegiatan ini diadakan lagi di tahun berikutnya,โ€ jelas Yeni.

Masyarakat PUT merasa kegiatan ini sangat berguna untuk mereka. Sehingga banyak dari masyarakat setempat yang mendukung dan ikut serta merasakan program serta fasilitas yang diberikan RS AR Bunda.

Heri Candra, salah satu masyarakat PUT merasa sangat terbantu dengan program kemitraan AR Bunda dan Puskesmas PUT.

โ€œAlhamdulillah kami sangat mendukung dan ini sangat berguna bagi masyarakat di sini, keberadaan program seperti ini lebih memudahkan masyarakat. Untuk fasilitasnya kami mengambil pemeriksa USG kehamilan dan di bandrol hanya Rp10 ribu yang
biasanya harga normal USG berkisar Rp350 ribu,” ungkap Heri Candra

โ€œHarapannya kalau sekarang jadwalnya satu tahun sekali, kalau bisa jadi 6 bulan sekali, lebih dirutin lagi kegiatan seperti ini untuk masyarakat PUT dan semoga kegiatan ini bakal terus berlanjut,โ€ tutup Heri Candra. (*)

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *