Polisi Miliki Foto Pembunuh Ontary, Sekarang Sedang Dikejar

LUBUKLINGGAU – Pihak Polres Lubuklinggau sudah mengetahui identitas pelaku pembunuhan terhadap Samsudin alias Ontary. Bahkan polisi juga sudah memiliki foto pelaku.

Hal ini seperti ditegaskan Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, Jumat 26 Agustus 2022. Namun soal motif dijelaskan Kapolres belum diketahui karena tersangka belum ditangkap.

“Perkembangan kasus pembunuhan, itu kita sudah mulai ada titik terang. Dan sekarang anggota sedang melakukan pengejaran kepada calon tersangka,” kata Kapolres Lubuklinggau.

Menurutnya, bila terduga pelaku tertangkap maka akan diketahui motif pembunuhan tersebut. “Dimana untuk motifnya kita masih menunggu pelakunya tertangkap. Kita sudah mengantongi nama dan fotonya sudah ada (pelaku)” bebernya.

Lebih lanjut, barang yang hilang lokasi kejadian yakni motor. “Anggota sedang melakukan pengejaran. Mudah-mudahan cepat tertangkap. Pelakunya orang sekitar sana,” tambahnya.

Kapolres juga belum bisa menjelaskan berapa banyak luka di tubuh korban, karena ia belum mendapatkan hasil visum. Sementara barang bukti yang ditemukan adalah pisau dan kayu balok.

Awal diketahui kasus pembunuhan ini, bermula saksi Rita (48) dan Myhane, keduanya warga Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I datang ke tempat Ontary.

Mereka hendak mengambil gaun milik Myhane yang dipinjam Tary. Sejak Senin 22 Agustus 2022 malam mereka tidak bisa menghubungi Tary.

“Rencana mengembalikan hari Selasa 23 Agustus 2022, semenjak hari itu ditelpon tidak aktif, kami membutuhkan baju itu karena banyak yang mau makai,” ungkap Rita.

Karena menghubunginya via telpon tidak aktif dan via whatsapp tidak membalas, akhirnya Rita mengajak Myhane mendatangi ruko tempat Tary membuka salon.

Saat tiba mereka menemukan kondisi ruko tertutup terkunci dari luar. Akhirnya Myhane mengintip dari sela ruko mencium bau busuk, juga dari ventilasi tercium bau busuk dan lalat hijau beterbangan.

“Saat ngintip keluar lalat dan bau, Kemudian ada dua anak kecil, lalu kami panggil pemilik ruko pak Bagus,” ungkapnya.

Lalu Bagus bersama Rita dan Myhane serta ada warga lainnya membuka paksa pintu ruko salon tersebut, dari dalam ruko keluar ratusan lalat hijau dan bau busuk.

“Karena penasaran kami masuk dan melihat ada mayat tertutup kain warna merah, ternyata mayat itu mayat Tary kemudian ada yang langsung lapor polisi dan RT,” ujarnya

Wakapolres Lubuklinggau Kompol MP Nasution menjelaskan korban diduga dibunuh. “Kalau diduga pembunuhan karena pisau masih menancap di bawah ketiak kanan (rusuk kanan). Dan mayat diduga sudah tewas antara dua tiga hari,” kata Wakapolres Lubuklinggau, Kompol MP Nasution.

Pihaknya mendapatkan laporan adanya temuan mayat tersebut dari warga sekitar yang mencium bau tak sedap. Saat itu posisi ruko tempat usaha korban tertutup. Dan ketika dilihat, mayat ditemukan sudah dalam kondisi tewas mengenaskan di lantai.

“Tergeletak dilantai terlentang, ditutup pakai selimut,” bebernya. “Untuk barang masih di inventarisir ada yang hilang atau tidak. Cuma kita nyari HP belum ketemu. Apakah hilang atau apa, masih kita dalami,” terangnya.  Korban kemudian dibawa ke RS Siri Aisyah Lubuklinggau. Selanjutnya dibawa keluarganya ke Kota Padang, Rejang Lebong, Bengkulu untuk dimakamkan.

Sumber : https://linggaupos.disway.id/read/640911/polisi-miliki-foto-pembunuh-ontary-sekarang-sedang-dikejar/15

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *