Prestasi Az Zahra Putri Dania, Pebulu Tangkis Indonesia yang Meninggal Dunia

PRESTASI Az Zahra Putri Dania, pebulu tangkis muda Indonesia yang meninggal dunia akan diulas di artikel ini. Atlet cantik Indonesia itu mengembuskan napas terakhirnya di usia 19 tahun pada Senin (27/2/2023).

Menurut informasi yang diunggah di Instagram resmi PBSI, Az Zahra Putri Dania dikabarkan meninggal dunia karena sakit. Atlet yang lahir pada 28 Juli 2004 di Bogor, Jawa Barat, itu dikabarkan menderita penyakit kelenjar getah bening.

Tentunya, kepergian Az Zahra Putri Dania membuat Badminton Lovers โ€“pencinta bulu tangkis Indonesia- merasakan duka yang mendalam. Meski begitu, doa terbaik akan selalu menyertai almarhumah agar tenang di sana.

Sebelum meninggal dunia, Az Zahra Putri Dania berlatih di klub Eng Hian Badminton Academy. Kemudian, atlet yang akrab disapa Dania itu sempat bergabung ke Pelatnas PBSI pada 2022, usai menjuarai ajang Seleksi Nasional bersama partnernya, Rafli Ramanda, di kategori ganda campuran taruna.

Selama berada di Pelatnas PBSI, Az Zahra Putri Dania terus berlatih dan mendapat ilmu. Alhasil, atlet yang mengandalkan tangan kanan itu pun mampu memperoleh prestasi yang membanggakan untuk Indonesia.

Tercatat, Az Zahra Putri Dania menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol. Tentunya, ini menjadi salah satu prestasi yang membanggakan baginya.

Az Zahra Putri Dania terakhir kali berpasangan dengan Rafli Ramanda pada 2022 di BWF World Junior Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia BWF Junior 2022. Untuk karier pertamanya masuk ke peringkat BWF pada 23 Mei 2022, Az Zahra Putri Dania menduduki urutan ke-691.

Perlahan tapi pasti, peringkat duet Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Dania terus naik hingga masuk ke peringkat 200 besar pada 14 November 2022. Bahkan, rangkingnya terus meningkat di akhir 2022.

Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Dania terakhir bertengger di peringkat 168 dunia untuk nomor ganda campuran. Peringkat tertinggi pasangan itu adalah di rangking 161 dunia pada 31 Januari 2023.

Sumber ; https://sports.okezone.com/read/2023/02/27/40/2772007/prestasi-az-zahra-putri-dania-pebulu-tangkis-indonesia-yang-meninggal-dunia?page=2

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *