Sabu 3 Kg Dibawa Naik Motor dari Jambi ke Bengkulu

Sabu 3 Kg dibawa kurir inisial AL (31). Dia diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu, Selasa (15/2/2022) sekitar pukul 14.23 WIB.

AL adalah warga Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong. Ia diamankan di depan acara hajatan warga, Desa Tanjung Sanai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala BNNP Bengkulu, Supratman, SH dalam konferensi pers Rabu (16/2/2022) mengatakan, penangkapan berawal saat Tim Pemberantasan BNNP Bengkulu mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman narkotika dari Provinsi Jambi menuju Bengkulu.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan.

Hasilnya bahwa kurir yang akan membawa barang tersebut mengendarai sepeda motor dan akan melintas dari Lubuklinggau menuju Curup.

Petugas kemudian langsung memberhentikan sepeda motor yang dicurigai tersebut.

Lalu melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan tas berisikan 3 paket besar sabu yang dibungkus dalam plastik berwarna hijau yang dibawa oleh pelaku.

โ€œDari tersangka ini kita amankan narkotika jenis sabu dengan berat 3 kilogram yang jika diuangkan senilai Rp3 miliar,โ€ sampainya.

Lanjutnya, dari total barang bukti yang diamankan petugas berhasil menyelamatkan sebanyak 30.000 orang yang menyalahgunakan narkotika di Provinsi Bengkulu.

โ€œTersangka kita sangkakan pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup,โ€ demikian Supratman. (rb)

Sumber :https://linggaupos.sumeks.co/sabu-3-kg-dibawa-naik-motor-dari-jambi-ke-bengkulu/

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *