Timbulkan Kerumunan, OP Minyak Goreng Ditunda

Info Wong linggau – Timbulkan kerumunan, karena serbuan emak-emak pada saat Operasi Pasar (OP) minyak goreng, akhirnya diputuskan OP di beberapa titik Lubuklinggau ditunda, terkhusus di GOR Megang.

Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Muda Parlaungan Nasution mengatakan, OP ditunda karena melihat kondisi tidak kondusif, dan tidak mungkin untuk dilanjutkan.

โ€œTujuan OP untuk mensejahterakan masyarakat. Yang antri inikan rata-rata emak lanjut usia.ย  Kalau berdesak-desakan seperti ini, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan korban jiwa,โ€ katanya, Kamis (10/3/2022).

Sehingga ribuan emak-emak dibubarkan oleh kepolisian, karena dikhawatirkan terjadi masalah baru. Belum lagi saat ini Lubuklinggau PPKM level III. โ€œMinyak tak seberapa, berobat lebih mahal,โ€ย  ujarnya.

Dia mengaku memahami, minyak goreng memang dibutuhkan emak-emak. Makanya digelar OP Migor tersebut. โ€œRencananya OP tetap dilakukan besok, dengan mekanisme yang dirubah,โ€ katanya.

Teknisnya, lanjut Waka, dibagi per kelurahan, dan mengantri menggunakan kupon.

โ€œContohnya begini, nomor 1-100, datang pukul 09.00 WIB, nomor 101 seterusnya jam berikutnya. Jadi tidak menimbulkan kerumunan lagi. Nantinya kupon akan dibagikan oleh RT,โ€ jelas Waka.

Seperti diketahui Pemerintah Kota Lubuklinggau, melalui Disprindag mengelar Operasi Pasar operasi pasar (OP) minyak goreng.

Dijadwalkan perasi pasar digelar dua hari, Kamis dan Jumat, 10-11 Maret 2022 di delapan kecamatan.

 

Namun di luar dugaan, ribuan emak-emak menyerbu setiap titik OP migor tersebut, bahkan keramaian sudah terjadi sejak pukul 07.00 WIB. Padahal jadwal OP dimulai pukul 09.00 WIB.

Seperti yang terjadi di GOR Megang Lubuklinggau Utara II, dan di Makam Pahlawan Lubuklinggau Barat II, dan Lapangan Perbakin Lubuklinggau Barat I, massa yang berburu minyak goreng membeludak hingga menimbulkan kerumunan.ย (*)

Sumber :https://linggaupos.sumeks.co/timbulkan-kerumunan-op-minyak-goreng-ditunda/

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *