Wow,,! Dua Warga Lubuklinggau Raup Ratusan Miliar dari Hasil Hacker

LUBUKLINGGAU-ย Frass warga Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan IIย  dan Egi warga Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Diduga dua orang ini peretas atau hacker dan mempunyai saldo rekening mencapai ratusan miliar rupiah.

Keduanya ditangkap Tim Cyber Polda Jawa Timur (Jatim) dibantu Anggota Polresย Lubuklinggau, Senin (8/8) Sekira Pukul 8:00 Wib.

Tersangka Egi ditangkap di Pasar Kalimantan Lubuklinggau, saat sedang berbelanja. Sementara Frass ditangkap di kediamannyaย  Kelurahan Marga Mulya.

Turut disita satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam nomor polisi (Nopol) BG 1827 GC, serta rumahย  mewah di Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Bersama tersangka Frass diamankan satu unit Mobil Toyota Yaris warna oranye dan HRP warna putih.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harrisandi dalam pres release, Selasa (9/8) menjelaskan, informasi dari masyarakat otak dari hacker sultan ini dari tersangka Egi. Keduanya berhasil meretas akun besar seperti Shoppee, Binomo, Cripto, dan Bigcoin.

โ€œKini ATM yang kabarnya berisi uang miliaran rupiah tersebut, sudah diblokir oleh Tim Cyber Polda Jatim. Dari kedua tersangka Polda Jatim terus lakukan pengembangan, kini sedang memburu lima pelaku lainnya,โ€ kata AKBP Harrisandi.

Kedua tersangka, lanjut AKBP Harrisandi sudah diamankan dan dibawa oleh Tim Cyber Polda Jatim ke Mapolda Jatim untuk dilakukan diintrogasi lebih lanjut.

Dikatakan Harrisandi, hasil kejahatan hacker ini, uangnya dibelikan rumah, mobil dan barang mewah lainnya.

โ€œPengakuannya sudah lima tahun beraksi dari dunia maya dan sudah ratusan miliar dibagikan kepada temannya. Selain dua tersangka ada lima pelaku lainnya yang merupakan teman tersangka yang saat ini masih diburu pihak Polda Jatim,โ€pungkasnya.(adi/liposstreaming.news/sumeks.co)

Sumber : https://musirawasheadline.com/2022/08/10/wow-dua-warga-lubuklinggau-raup-ratusan-miliar-dari-hasil-hacker/

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *